Gus Yaqut Ucapkan Selamat Hari Raya kepada Umat Baha'i, Azis Yanuar: Kecelakaan Sejarah!

Gus Yaqut Ucapkan Selamat Hari Raya kepada Umat Baha'i, Azis Yanuar: Kecelakaan Sejarah!
Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan bahwa ucapan selamat hari raya Naw-Ruz 178 EB ke komunitas Baha'i oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, kecelakaan sejarah.

Menurut Aziz, hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, ajaran Islam dinodai aliran Baha'i

"Kecelakaan sejarah yang sangatlah tidak wajar. Islam merupakan akar ajaran yang kemudian diselewengkan oleh Baha'i," kata Aziz kepada JPNN.com, Sabtu (31/7).

Eks sekretaris bantuan hukum DPP FPI itu menegaskan, negara memang wajib melindungi umat beragama tetapi jangan berlebihan.

"Jangan jadi over bahkan cenderung ngawur dengan melayani yang sama dengan enam agama yang diakui di Indonesia," tutur Aziz Yanuar.

Sebelumnya, sebuah video beredar viral di media sosial terkait ucapan selamat Hari Raya Naw Ruz terhadap masyarakat Baha'i oleh Gus Yaqut.

Sontak, banyak pihak yang mempertanyakan posisi komunitas Baha'i di Indonesia apakah sudah menjadi agama resmi di Indonesia atau belum.

Video pernyataan pria yang karib disapa Gus Yaqut itu diunggah melalui kanal Baha'i Indonesia di YouTube Baha'i pada 26 Maret 2021.

Aziz Yanuar menyebut ucapan hari raya komunitas Baha'i oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas adalah kecelakaan sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News