Gusti Randa: PSSI Harus Punya Sikap Soal Ini

Gusti Randa: PSSI Harus Punya Sikap Soal Ini
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Dugaan keterlibatan Johar Lin Eng dalam kasus pengaturan skor akan dibahas di internal Executive Committee (Exco) PSSI dalam pertemuan darurat (emergency meeting) pada awal 2019.

Selain kasus Johar Lin yang merupakan anggota Exco PSSI itu, akan dibahas juga persiapan kongres tahunan PSSI 20 Januari mendatang di Bali.

Diketahui, selain Johar ada dua nama lain yang disebut dalam dugaan pusaran pengaturan skor. Keduanya adalah Papat Yunisal dan Hidayat, anggota Exco PSSI yang sudah mundur. Status mereka akan diputuskan.

”Agenda ini memang mendesak. Nanti dibicarakan dan diputuskan. PSSI harus punya sikap soal ini,” ujar Gusti Randa, salah seorang anggota Exco PSSI yang ditunjuk sebagai juru bicara dalam kasus kali ini.

Dalam hal ini, federasi memang dituntut bersikap cepat. Apalagi, tim Satgas Antimafia Bola terus bergerak dan sejauh ini sudah menetapkan empat tersangka terkait dugaan pengaturan skor di kancah sepak bola tanah air.

PSSI tetap memberikan bantuan hukum kepada Johar Lin Eng yang tengah menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya.

”Layaknya sebuah organisasi, kami tetap memberikan bantuan hukum kepada (anggota, Red) exco yang tersandung masalah,” ucap Gusti. (nap/edi/c9/ali)


Status Johar Lin Eng akan segera diputuskan lewat rapat internal Exco PSSI yang akan digelar awal 2019.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News