Gusur Warga Bantaran Kali, Jokowi Gandeng LDII

Gusur Warga Bantaran Kali, Jokowi Gandeng LDII
Gusur Warga Bantaran Kali, Jokowi Gandeng LDII
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) di Jalan Patal Senayan, Jakarta, Kamis (28/3). Jokowi bermaksud meminta bantuan LDII dalam rangka sosialisasi program normalisasi sungai.

Kedatangan Jokowi bertepatan dengan acara rapat kerja wilayah (rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII. Jokowi pun menyinggung soal upaya relokasi warga yang bermukim di bantaran sungai saat memberikan sambutan dalam acara rakerwil.

"Sosialisasi (merelokasi) ke rumah susun agar dibantu, di Marunda, di mana saja, karena umat LDII kan ada di mana-mana," kata Jokowi dalam sambutannya di depan ratusan peserta rakerwil DPW LDII, Kamis (28/3).

Jokowi berharap LDII bisa memberikan pengertian kepada warga soal aturan yang melarang pemukiman di bantaran kali atau sungai. Bantuan sosialisasi dari para pengurus LDII diharapkan bisa membuat warga mengerti bahaya hunian di pinggir sungai.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) di Jalan Patal Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News