Guys, Sekarang Ada Modus Begal Terbaru Lagi, Waspadalah

Guys, Sekarang Ada Modus Begal Terbaru Lagi, Waspadalah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Beragam cara ditempuh pelaku begal agar aksinya berhasil. Termasuk berpura-pura menumpang naik sepeda motor calon korbannya.

Modus perampokan itulah yang dialami Arif (26). Jumat (27/1) malam, pukul 21.50 WIB, petugas keamanan sebuah perusahaan swasta ini hendak berangkat kerja.

Ketika melintas di depan Lr Jaya di Jl DI Panjaitan, dia disetop seorang pria. “Dia bilang menumpang, mau ke SPBU Tangga Takat,” kata korban, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini. Karena kasihan, dia pun mengajak pria tak dikenalnya itu.

Belum sampai ke SPBU dimaksud, pria yang diberinya tumpangan minta berhenti. “Saya kaget karena tiba-tiba ada kawannya menghadang dari depan. Mereka naik motor matic,” jelas korban.

Pria yang diboncengnya tadi mengeluarkan senjata tajam (sajam) dan menikam pundaknya. "Saya sempat melawan, tapi kawannya ada yang membawa sajam juga," tutur pria yang tinggal di Jl Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang tersebut.

Dia tak kuasa mempertahankan sepeda motor Vario BG 5953 ABG miliknya yang dibawa kabur para pelaku. Termasuk telepon genggam dan dompetnya. Korban yang terluka ditolong warga ke RS Muhammadiyah.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Kasusnya dalam penyelidikan," tandasnya. Unit Tekab, petugas SPK dan Uni Reskrim Polsek Seberang Ulu II sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).(chy)


 Beragam cara ditempuh pelaku begal agar aksinya berhasil. Termasuk berpura-pura menumpang naik sepeda motor calon korbannya.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News