H-1 Kereta Api Masih Padat

H-1 Kereta Api Masih Padat
H-1 Kereta Api Masih Padat
JAKARTA-Suasana H-1 Idul Fitri di beberapa stasiun kereta api, masih padat. Namun jumlah pemudik menurun dibanding Jumat malam lalu. Dirjen Perkeretaapian, Tundjung Inderawan, mengatakan, grafik jumlah penumpang yang diberangkatkan di beberapa stasiun serta secara kumulatif menunjukkan puncak arus mudik Lebaran untuk moda kereta api sudah lewat.

"Setelah H-3 Jumat kemarin, jumlah penumpang akan menurun lagi sampai puncak arus balik," katanya. di sela-sela kunjungan di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu.

Jumlah pemudik lewat kereta api yang berangkat dari Stasiun Senen pada Jumat lalu mencapai 65 ribu orang dan dari gambir sebanyak 12 ribu orang. Sementara secara keseluruhan pemberangkatan pemudik melalui kereta api sebanyak 870.627 orang.

"Walaupun sudah mulai menurun, jumlah penumpang naik antara empat sampai lima persen dibanding tahun sebelumnya," katanya. Dari hasil pantauan lapangan di dua stasiun yaitu Gambir untuk stasiun non ekonomi dan Senen untuk ekonomi, pengangkutan barang dan manusia masih terkendali.

Dia mengimbau agar penumpang yang tidak mendapat tempat agar bersabar. "Kereta api akan selalu ada, jangan memaksakan diri," katanya. Penumpang tidak diperbolehkan menempati ruangan lokomotif yang hanya diperbolehkan bagi masinis dan asistennya.   Dia mengatakan setelah masa angkutan lebara usai, pihaknya akan melakukan evaluasi dan perbaikan dalam hal layanan tiket, informasi jumlah tiket terjual serta pendukung tiket.

JAKARTA-Suasana H-1 Idul Fitri di beberapa stasiun kereta api, masih padat. Namun jumlah pemudik menurun dibanding Jumat malam lalu. Dirjen Perkeretaapian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News