H-5 Lebaran, Stasiun Senen Padat Pemudik

H-5 Lebaran, Stasiun Senen Padat Pemudik
H-5 Lebaran, Stasiun Senen Dipadati Pemudik. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Memasuki H-5 lebaran, para pemudik memadati Stasiun Senen. Bahkan, mereka tampak duduk mengemper di lantai dengan beralaskan koran di dekat lokasi pintu masuk stasiun.

Berdasarkan pengamatan di Stasiun Senen pukul 14.26, ratusan pemudik tampak membawa sejumlah barang. Di antaranya, koper berukuran sedang dan besar serta kardus. Di tengah panasnya terik matahari, para pemudik itu duduk bersama dengan keluarga.

Sembari menunggu kedatangan kereta yang akan membawa mereka pulang ke kampung halaman, para pemudik tampak mengobrol santai. Adapula yang menutupi kepala dengan kain atau topi demi menghalau panas.

Setelah kereta yang akan ditumpangi datang, para penumpang akan masuk ke area zona naik kereta. Pada saat masuk, para penumpang wajib menunjukan tiket kereta api sesuai jadwal keberangkatan.

Selain itu, mereka harus menunjukan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tercetak pada tiket. Kartu identitas tersebut ‎seperti KTP, SIM, KTA, kartu pelajar, dan paspor. Fotokopi identitas dan surat kehilangan tidak diterima sebagai bukti identitas.‎ (gil/jpnn)

JAKARTA - Memasuki H-5 lebaran, para pemudik memadati Stasiun Senen. Bahkan, mereka tampak duduk mengemper di lantai dengan beralaskan koran di dekat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News