H+1 Lebaran, Arus Mudik Masih Terjadi di Stasiun Pasar Senen

H+1 Lebaran, Arus Mudik Masih Terjadi di Stasiun Pasar Senen
Kereta api

jpnn.com, JAKARTA - Stasiun Pasar Senen rupanya masih dipadati oleh arus mudik pada H+1.

Hal ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sampaikan usai meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (17/6) kemarin.

“Saya ke Stasiun Senen ingin memastikan kegiatan mudik di sini berjalan lancar. Terpantau masih ada arus mudik sampai dengan hari ini. Setiap harinya ada 25 ribu penumpang kereta api dan semuanya penuh (terisi),” ujar Budi.

Dalam kunjungannya, Budi juga melakukan pengecekkan di loket pemesanan tiket kereta api. Terlihat masih adanya aktifitas pemesanan serta pembelian tiket oleh calon penumpang kereta api.

Karena itu, pihaknya bakal meningkatkan kapasitas kereta api, baik jarak jauh maupun menengah.

“Minggu depan akan saya rapatkan bagaimana mengganti sistem sinyal, bagaimana proses pembangunan DDT (Double Double Track). Dua kunci ini harus dilakukan agar kapasitasnya bisa naik satu setengah kali lipat,” ucap dia.

Mantan dirut AP II ini mengatakan untuk menambahkan kapasitas pada kereta jarak menengah diperlukan diperlukan kerapatan sistem sinyal. Sedangkan pada kereta jarak jauh harus dilakukan investasi atau penambahan pada sarananya, sehingga bisa menampung jumlah pengguna kereta api lebih banyak.(chi/jpnn)


Setiap harinya ada 25 ribu penumpang kereta api dan semuanya penuh alias terisi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News