H+7 Lebaran, Pertalite Diluncurkan

H+7 Lebaran, Pertalite Diluncurkan
H+7 Lebaran, Pertalite Diluncurkan. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina akhirnya memberikan kejelasan waktu peluncuran Pertalite, setelah batal diperkenalkan awal Mei lalu. Bahan bakar minyak (BBM) jenis baru ini bakal dirilis seminggu setelah lebaran.

"Nanti H plus 7 lebaran," ujar Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto usai menghadiri acara Sinergi Mudik BUMN di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).

Sejauh ini Pertamina sudah melakukan persiapan dengan menyebar stok Pertalite ke 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di tiga wilayah, yakni Surabaya, Jakarta dan Bandung.

"Kalau semuanya sudah aman (Bandung, Surabaya dan Jakarta, Red.), kami akan perluas ke seluruh Indonesia," kata Dwi.

Di samping itu, perseroan juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hadirnya Pertalite. Pasalnya, sampai saat ini masyarakat masih ada yang beranggapan bahwa kehadiran Pertalite sebagai pengganti premium.

"Saat ini (Pertalite) memerlukan sosialisasi dengan instansi terkait agar tidak ada kebingungan di masyarakat. Kami menekankan (Pertalite) bukan program untuk mengganti premium," tegas Dwi.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pertamina akhirnya memberikan kejelasan waktu peluncuran Pertalite, setelah batal diperkenalkan awal Mei lalu. Bahan bakar minyak (BBM)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News