Habib Aboe: 580 Bakal Caleg PKS Sudah Terdaftar di Data KPU

Habib Aboe: 580 Bakal Caleg PKS Sudah Terdaftar di Data KPU
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/5/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Senin (8/5).

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy menyatakan bahwa 580 bakal calon anggota DPR dari PKS telah terdaftar dalam data KPU untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. 

"Saya laporkan, 580 orang (bakal) caleg kami sudah terdaftar di dalam data KPU, alhamdulillah, di dalam 84 daerah pemilihan," kata Habib Aboe saat memberikan sambutan di tengah pendaftaran bakal calon anggota DPR RI yang dilakukan PKS di Kantor KPU RI, Senin (7/5).

Dia menjelaskan dari semua bakal caleg itu, PKS telah memenuhi daftar keterwakilan perempuan sebesar 35,9 persen atau 5,9 lebih banyak daripada ketentuan minimal 30 persen. “

Dalam semua itu, terdapat wanita 208 wanita. Artinya, sebanyak 35,9 persen dan di dalamnya itu ada milenial, lengkap," ujar Habib Aboe.

Sebelumnya, PKS diiringi karnaval budaya tiba di Kantor KPU RI untuk mendaftarkan bakal calon anggota DPR RI, Senin (8/5).

Dari pantauan ANTARA, PKS tiba di Kantor KPU RI sekitar pukul 10.00 WIB dengan iringan karnaval budaya.

Tim PKS dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Habib Aboe menyatakan 580 bakal calon anggota DPR dari PKS telah terdaftar dalam data KPU untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News