Habib Aboe: Menghadapi Tahun Politik, Pers Harus Menguatkan Semangat sebagai Pilar Keempat Demokrasi

Habib Aboe: Menghadapi Tahun Politik, Pers Harus Menguatkan Semangat sebagai Pilar Keempat Demokrasi
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsy mengucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh insan media di tanah air. 

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan peringatan Hari Pers Nasional 2023 memiliki makna cukup penting karena menjelang tahun politik.

Sebagaimana diketahui, kata dia, menjelang pemilihan umum biasanya kondisi politik, sosial, ekonomi dan budaya kerap kali bergerak dinamis.

Tentunya hal ini perlu diimbangi dengan kerja keras dari insan pers agar selalu bisa mempertahankan independensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Dengan demikian, akan bisa tersaji informasi yang kredibel dan berkualitas untuk masyarakat,” kata Habib Aboe, Kamis (10/2).

Legislator dari Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan itu mengatakan informasi yang andal saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Dengan memiliki asupan informasi yang baik dan benar, akan dapat menghasilkan kondisi sosial kemasyarakatan yang sehat.

Oleh karena itu, dalam menghadapi tahun politik ini, Habib Aboe berpesan insan pers perlu kembali menguatkan semangat sebagai pilar keempat demokrasi.

Habib Aboe berpesan dalam menghadapi tahun politik, insan pers perlu kembali menguatkan semangat sebagai pilar keempat demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News