Habib Aboe: Orang Bertanya karena Tangkapan Selalu Dalam Jumlah Besar, ke Mana Barang Bukti Itu?

Habib Aboe: Orang Bertanya karena Tangkapan Selalu Dalam Jumlah Besar, ke Mana Barang Bukti Itu?
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsyi menghadiri rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Jakarta, Rabu (16/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengingatkan Polri untuk bersikap transparan dalam pengusutan kasus narkoba.

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) itu mengatakan Polri bisa bersikap terbuka soal barang bukti narkoba hasil pengungkapan.

Menurut dia, publik kerap bertanya soal barang bukti narkoba hasil dari pengungkapan kasus yang dilakukan kepolisian.

Oleh karena itu, lanjut Habib Aboe, transparansi dari Korps Bhayangkara sangat penting untuk menghindari kecurigaan publik terkait barang bukti narkoba hasil penangkapan.

"Orang bertanya itu karena tangkapan (narkoba) selalu dalam jumlah besar, dan ke mana barang bukti itu," ujar Habib Aboe saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Habib Aboe mendukung Polri dalam memberantas narkoba di tanah air.

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu mengatakan bahwa masalah narkoba merupakan persoalan besar dan serius.

Oleh karena itu, Habib Aboe memandang perlu ada koordinasi kuat antarlembaga seperti Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mengatasi persoalan peredaran narkoba.

Habib Aboe Bakar Al Habsy meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit perlu sedikit lebih keras lagi dalam mengatasi masalah narkoba. Polri juga didorong mengedepankan transparansi terkait barang bukti narkoba hasil penindakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News