Habib Aboe: Saya Mendukung Sikap Tegas Kapolri Jenderal Listyo

Habib Aboe: Saya Mendukung Sikap Tegas Kapolri Jenderal Listyo
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mendukung langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh pimpinan di institusi Polri agar menjadi teladan bagi anggota lainnya. 

Habib Aboe bahkan tegas mendukung langkah Jenderal Listyo yang tidak segan-segan menindak tegas pimpinan di institusi Polri yang tak mampu mengelola anggota dengan baik.  

“Kami mendukung sikap tegas Kapolri,” tegas Habib Aboe kepada JPNN.com, Kamis (28/10) malam.

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) itu menuturkan bahwa sikap tegas seperti itu yang memang dibutuhkan pada saat ini. 

“Ketika banyak dinamika oknum anggota yang negatif, memang diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel,” jelasnya. 

Menurut dia, adanya pesan kuat dari Kapolri tersebut diharapkan setiap unit kerja dalam tubuh Polri lebih mampu mengelola personelnya dengan baik. 

“Sehingga akan dapat dihindarkan berbagai peluang tindakan indisipliner,” ungkap ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu. 

Lebih lanjut Habib Aboe menjelaskan ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalkan tindakan indisipliner anggota. 

Habib Aboe tegas mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tidak segan-segan menindak tegas pimpinan Polri yang tak mampu mengelola anggota dengan baik.