Habib Aboe Ungkap Bukti PKS Sangat Diminati Masyarakat

PKS jadi Parpol Pertama yang Mendaftarkan Caleg ke KPU

Habib Aboe Ungkap Bukti PKS Sangat Diminati Masyarakat
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsy dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan saat mendaftarkan BCAD PKS ke KPU, Senin (7/5). Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsy mengungkap bukti PKS banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya ialah banyaknya masyarakat yang mendaftar bakal calon anggota dewan (BCAD) dari PKS untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Pada pendaftaran hari ini BCAD DPR RI dari PKS ada 580 orang di 84 Dapil Pusat.  Yang artinya alhamdulillah PKS mengisi seluruh jumlah kursi DPR RI yang diperebutkan. Ini menunjukkan PKS sangat diminati oleh masyarakat, sehingga mereka mendaftar sebagai caleg dari PKS,” kata Habib Aboe dalam keterangannya, Senin (7/5).

PKS menjadi partai politik (parpol) pertama yang mendaftarkan BCAD ke KPU. Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan antusiasme dari masyarakat. 

“Alhamdulillah, berkat dukungan yang luar biasa dari masyarakat dan antusiasme berbagai komponen masyarakat yang mendaftar sebagai BCAD dari PKS, hari ini kami bisa melakukan pendaftaran BCAD secara nasional Ke KPU. Hari ini sangat surprise buat PKS, karena berkesempatan mendaftar pertama di KPU RI,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan bahwa untuk Pemilu 2024 nanti, PKS banyak mengusung caleg perempuan. Pada pendaftaran hari ini, katanya, BCAD perempuan PKS sebanyak 208 atau 35,9 persen dari total BCAD. “Angka ini melebihi kuota perempuan yang ditetapkan oleh KPU,” kata Habib Aboe.

Legislator dari Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan (Kalsel) itu mengatakan bahwa PKS  juga merekrut banyak milenial sebagai BCAD di seluruh level. PKS, dia menambahkan, juga menyiapkan mereka untuk regenerasi anggota-anggota dewan.

“Ini merupakan kebijakan yang didorong pimpinan PKS untuk terus menghadirkan sosok-sosok energik dalam mengadvokasi aspirasi rakyat,” katanya.

Selain pendaftaran BCAD DPR RI oleh DPP PKS ke KPU RI, secara serentak hari ini PKS se-Indonesia juga melakukan pendaftaran di KPU provinsi dan kabupaten/kota..

Sekjen PKS Habib Aboe mengungkap bukti PKS banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya ialah banyaknya masyarakat yang mendaftar jadi caleg PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News