Habib Bahar Diduga Menganiaya Ryan Jombang di dalam Lapas

Habib Bahar Diduga Menganiaya Ryan Jombang di dalam Lapas
Habib Bahar bin Smith diduga menganiaya Ryan Jombang. Foto: ANTARA/Dok Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Habib Bahar bin Smith disebut-sebut kembali terseret kasus penganiayaan.

Kali ini, Habib Bahar diduga menganiaya narapidana kasus pembunuhan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Rika Aprianti membenarkan peristiwa tersebut.

Namun, menurut Rika, konflik antara Bahar dengan pelaku pemutilasi sebelas orang itu sudah selesai.

"Sudah tidak ada masalah. Namanya ada sedikit konflik. Itu sudah terselesaikan," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (18/8).

Rika merahasiakan penyebab konflik antarkedua pihak tersebut. Dia menyebut keributan terjadi karena masalah pribadi di dalam lapas.

"Masalah pribadi saja antarperorangan. Memang bisa terjadi dengan siapa pun, termasuk di dalam lapas. Orang-orang yang mempunyai latar belakang berbeda, kepribadian berbeda. Namun, semuanya sudah diselesaikan," kata dia.

Menurut Rika, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap dua narapidana tersebut. Pihak lembaga pemasyarakatan akan mendidik mereka untuk kembali ke arah yang benar.

"Menyadari perilaku mereka yang tidak benar, baik itu secara hukum maupun sosial, dan juga agama. Agama mana pun pasti, kan, tidak menganjurkan adanya pertikaian maupun perselisihan," kata Rika. (tan/jpnn)


Habib Bahar bin Smith dikabarkan berulah dengan menganiaya narapidana kasus pembunuhan dan mutilasi Riyan Jombang di lapas


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News