Habib Hadi Menangis Mengimami Salat Jenazah Mochammad Soufis Subri

Habib Hadi Menangis Mengimami Salat Jenazah Mochammad Soufis Subri
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melepas jenazah wakil wali kotanya. Foto: ngopibareng

jpnn.com, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin sangat kehilangan wawalinya HM Soufis Subri yang telah lebih dulu menghadap Sang Khalik.

Wali kota yang memimpin (mengimami) salat jenazah di halaman Kantor Pemkot Probolinggo, Rabu siang, 9 Desember 2020 tampak sesunggukan saat melepas rekan kerja sekaligus sahabatnya itu.

Dalam sambutannya, Habib Hadi, panggilan akrab walikota terlihat berusaha menahan tangis tetapi akhirnya dia sesunggukan juga saat berbicara di hadapan ribuan pelayat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Probolinggo merasa sangat sangat kehilangan almarhum. Saya kehilangan partner yang selama ini menemani saya di pemerintahan dalam waktu sekitar dua tahun ini untuk kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Sebagian pelayat tampak sesenggukan dan menyeka air mata di bawah guyuran hujan sejak pagi. Habib Hadi pun mengajak hadirin yang memenuhi halaman Pemkot Probolinggo untuk mendoakan almarhum.

Pelaksanaan salat jenazah dengan menerapkan protokol kesehatan terlihat berbeda dibandingkan suasana normal.

Jenazah di dalam peti tetap diletakkan di dalam mobil ambulans. Sementara kaum muslimin berjajar dengan menjaga jarak aman, menggelar salat jenazah di sebelah timurnya.

Habib Hadi mengaku hubungannya sangat harmonis. “Almahum seperti keluarga sendiri, tidak hanya partner kerja tetapi juga sabahat baik,” katanya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kehilangan wakilnya M Soufis Subri yang meninggal karena covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News