Habib Jafar: Healing tidak Harus Terikat dengan Jalan-Jalan

Habib Jafar: Healing tidak Harus Terikat dengan Jalan-Jalan
Habib Husein Jafar Al Hadar diwawancarai wartawan seusai berceramah pada Festival Hijriah di Bekasi Convention Center (BCC), Kota Bekasi, Senin (24/7) malam. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dai Habib Jafar mengatakan bahwa menenangkan pikiran dan aktivitas atau biasa disebut healing tidak harus terikat dengan jalan-jalan keluar rumah.

Pria bernama lengkap Husein Jafar Al Hadar itu mengatakan bahwa poin utama healing, yakni kehadiran dan ketenangan hati.

Healing ke mana pun jika hati tidak tenang, maka percuma saja.

"Walaupun cuma kalau bersama keluarga, walaupun cuma dengan secangkir kopi, tetapi kalau hati kita tenang, maka kita healing," kata Habib Jafar kepada wartawan seusai berceramah pada Festival Hijriah di Bekasi Convention Center (BCC), Senin (24/7) malam.

Habib Jafar pun mengajak seluruh muslim untuk sebisa mungkin healing tidak terikat dengan jalan-jalan, tempat wisata bahkan orang lain.

"Utamanya (healing) terikat dengan Allah sebagai Tuhan Yang Mahakuasa. Sebab, kata Islam merujuk dalam Al-Qur'an, "Dengan zikir kepada Allah, yaitu mengingat Allah kamu akan healing akan tenang karena kamu yakin ada Allah yang urusi semua urusan yang enggak mampu kita urusi"," ujar Habib Jafar.

Sebelumnya, Habib Jafar menghadiri Festival Hijriah sekaligus memberikan ceramah di acara yang dipersembahkan Republika itu, Senin (24/7) malam.

Habib Jafar menjelaskan bahwa Festival Hijriah bertujuan agar tradisi peringatan dan perayaan tidak hanya untuk tahun baru masehi, tetapi juga hijriah.

Dai Habib Jafar mengatakan bahwa menenangkan pikiran dan aktivitas atau biasa disebut healing tidak harus terikat dengan jalan-jalan keluar rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News