Habib Rizieq Bebas, Begini Suasana Terkini di Petamburan

Habib Rizieq Bebas, Begini Suasana Terkini di Petamburan
Suasana di Jalan Paksi, RT 003 RW 004 Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat setelah Habib Rizieq bebas dari penjara, Rabu (20/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suasana di Jalan Paksi, RT 003 RW 004 Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali ramai dipadati oleh simpatisan Front Persaudaraan Islam (FPI) pada Rabu (20/7).

Rumah milik Muhammad Rizieq Shihab atau yang karib disapa Habib Rizieq terletak di sebelah kanan jalan tersebut, berjarak kurang lebih 500 meter dari pertigaan.

Dari pantauan JPNN.com di lokasi, tampak ada dua banner berukuran 100 sentimeter kali 50 sentimeter yang dipasang di kiri dan kanan jalan masuk itu.

"Dilarang mendokumentasikan dalam bentuk apa pun di seluruh area ini kecuali hanya tim resmi LIP," tulis banner tersebut.

Awak media dan orang yang tidak berkepentingan juga dilarang melintasi lorong yang bernama Jalan Paksi itu.

Saat ditanyai soal kepanjangan dari singkatan LPI, salah simpatisan FPI yang berjaga di situ terlihat kebingungan.

Namun, salah satu rekannya yang juga mengenakan pakaian serba putih menunjukkan ke arah pojok kanan atas banner itu dan menjelaskan arti dari LIP.

"Maksudnya Lembaga Informasi Persaudaraan. Maklum sering berubah-ubah (nama, red) soalnya," kata pria itu.

Suasana di Jalan Paksi, RT 003 RW 004 Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali ramai dipadati oleh simpatisan Fron Persaudaraan Islam (FPI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News