Habib Rizieq Desak Divpropam Polri Garap Kapolda Jabar

Habib Rizieq Desak Divpropam Polri Garap Kapolda Jabar
Massa Front Pembela Islam (FPI) saat menggelar aksi demonstrasi di depan Mabes Polri, Senin (16/1). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - M Rizieq Shihab memimpin ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) berunjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1). Imam besar FPI itu dalam orasinya menuntut Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri untuk segera memproses Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan secara hukum.

Habib Rizieq -panggilan Rizieq Shihab- mengatakan, Irjen Anton telah mengerahkan massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) untuk menyerang aktivis FPI di Bandung, pekan lalu. Menurut Rizieq, hal itu menjadi bukti adanya oknum polisi yang melindungi preman.

"Bersihkan polisi dari gerakan premanisme. Umat Islam menuntut Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan untuk diproses propam. Tidak ada yang boleh menindas ulama, takbir!" kata Rizieq di atas mobil komando.

Selain itu, Rizieq juga meminta para perusuh saat proses pemeriksaan dirinya di Bandung beberapa waktu lalu agar segera diusut. Dia menuding GMBI sengaja menyasar ulama.

"Semua preman yang menganiaya ulama harus ditangkap. Bubarkan GMBI yang mengerahkan massanya untuk menyerang ulama. Proses segera pelaku rusuh," imbuhnya.(mg5/JPNN)


M Rizieq Shihab memimpin ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) berunjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1). Imam besar FPI


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News