Habib Rizieq Pulang, Pedagang Keliling pun Senang

Habib Rizieq Pulang, Pedagang Keliling pun Senang
Imam Abunuwas menghitung hasil penjualannya yang lumayan. foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kembalinya Habib Rizieq Shihab begitu disyukuri oleh pendukungnya. Selain itu, para pedagang keliling di pengajian-pengajiannya juga turut senang.

Imam Abunuwas, pedagang peci keliling merupakan salah satu yang merasakan dampak hilangnya Habib Rizieq saat berada di Arab Saudi. 

"Kalau ada majelis terus yang datang kasih ceramah itu Habib Rizieq, pasti ramai yang ikut," katanya, saat ditemui di dekat markas FPI, Petamburan.

Dengan kondisi itu, dia merasa diuntungkan karena barang dagangannya biasanya ludes terjual. Omzetnya juga bisa melimpah.

"Saya sering keliling, kalau Habib Rizieq datang, biasanya ramai sekali, Omzet nggak kurang dari Rp 2 juta," ucap pria 59 tahun itu.

Selama Habib Rizieq di Arab Saudi, lanjut dia, majelis tetap ramai tetapi tidak seperti saat ada Imam Besar FPI itu.

"Masuk sejuta-sejuta mah, mudah-mudahan dengan kembalinya Habib, ini makin ramai lagi pengajiannya, jadi bisa dapat lebih," tuturnya.

Menurut pedagang lainnya, Slamet, ada perbedaan saat yang memberi ceramah Habib Rizieq dan bukan. Bagi Slamet, Rizieq ini benar-benar orator dan dia menganggapnya singa podium.

Bukan hanya pendukung, pedagang juga berharap hadirnya Habieb Rizieq membawa peningkatan omzet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News