Habib Rizieq, Yakinlah Bu Mega Tak Menghina Umat Islam

Habib Rizieq, Yakinlah Bu Mega Tak Menghina Umat Islam
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Dwi Ria Latifah.

jpnn.com - jpnn.com - Politikus PDI Perjuangan yang duduk di Komisi III DPR Dwi Ria Latifa tak terima ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dituding oleh M Rizieq Shihab telah menghina umat Islam.

Sebab, tidak ada pernyataan Megawati dalam pidatonya saat ulang tahun PDIP di JCC, pekan lalu yang menghina umat Islam. Ria mengatakan hal itu saat audensi antara Komisi III DPR dengan Front Pembela Islam (FPI) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1).

"Saya datang, saya dengar, dan tidak ada satu kata pun beliau (Megawati, red) menghina apakah habib, apakah FPI, apakah umat Islam, atau siapa pun," katanya.

Legislator dari daerah pemilihan Kepulauan Riau itu menegaskan, isi pidato Megawati adalah menegaskan tentang cara menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Namun, Megawati dalam pidatonya memang menyinggung ideologi yang bisa mengancam Indonesia.

“Karena kita tetap jaga NKRI ini, Bhinneka Tunggal Ika ini," ujar Dwi kepada Habib Rizieq yang juga hadir di audiensi itu.

Sebelumnya, Habib Rizieq dalam audensi itu mengaku sempat bertanya ke Mabes Polri seandainya melaporkan Megawati. Sebab, menurut dia, ada bagian pidato ketua umun PDIP itu yang menyinggung umat Islam dan menista rukun iman.

"Apakah kalau kalau kami laporkan, akan diproses Bu Megawati?" kata Rizieq menirukan pertanyaannya ke pihak Polri.(dna/jpg)


Politikus PDI Perjuangan yang duduk di Komisi III DPR Dwi Ria Latifa tak terima ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dituding oleh M Rizieq Shihab


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News