Habibie Dorong Priyo Nyapres

Habibie Dorong Priyo Nyapres
Habibie Dorong Priyo Nyapres

JAKARTA – Pendiri Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia yang juga Presiden RI ketiga BJ Habibie, mendorong kader ICMI untuk ikut bertarung di pemilihan presiden 2014 mendatang.
        
Salah satu yang didorong Habibie menjadi calon presiden 2014 adalah Ketua Presidium ICMI yang juga Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

"Capres, kalau siapa pun dicalonkan dari ICMI, misalnya Priyo Budi Santoso,” kata Habibie ketika menerima rombongan petinggi ICMI di kediamannya di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (31/1)
        
Bekas Menteri Riset dan Teknologi itu memaparkan bahwa ICMI banyak memiliki kader-kader yang layak. Antara lain Prabowo Subianto yang saat ini merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Wiranto yang menjabat Ketua Umum Partai Hanura, Aburizal Bakrie Ketua Umum Partai Golkar, serta Hatta Rajasa Ketua Umum Partai Amanat Nasional.
        
“Tapi ada juga Hatta Rajasa, Ical yang juga anggota ICMI.  Prabowo juga, Wiranto juga di Dewan Penasehat ICMI,” ungkap Habibie menjelaskan.
        
Kendati demikian, Habibie menjelaskan bahwa semua kader ICMI kalau ingin maju dalam kontestasi pemilihan presiden harus memegang teguh 5 K. “Mereka harus berkomitmen pada 5 K, yakni kualitas iman, bekerja, hidup, berkarya, taqwa," pesan Habibie.   (boy/jpnn)

 


JAKARTA – Pendiri Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia yang juga Presiden RI ketiga BJ Habibie, mendorong kader ICMI untuk ikut bertarung di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News