PDIP Minta Halius Hosen Mundur sebagai Caleg

PDIP Minta Halius Hosen Mundur sebagai Caleg
PDIP Minta Halius Hosen Mundur sebagai Caleg

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan sudah mengeluarkan imbauan kepada Halius Hosen agar mengundurian diri sebagai calon anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Barat I, nomor urut dua.

"Beliau, (Halius Hosen, red) diimbau mundur. DPP sudah selesai membahas, dia diimbau mundur," kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu PDI P, Arif Wibowo di gedung KPU, Menteng, Jakarta, Kamis (30/1).

Menurut Arif, DPP PDI-P sejak awal sudah mengingatkan Halius untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Komisi Kejaksaan. "Belakangan, sampai pencalonan, Halius tidak mundur juga dari Komisi Kejaksaan," jelasnya.

Dikatakan Arif, PDI-P meminta Halius mundur tanpa harus menunggu klarifikasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang kini memproses pencalonannya. Bahkan, PDI-P siap diminta keterangan oleh Bawaslu.

Pencalonan Halius diyakini memberikan pengaruh positif bagi PDI-P di Dapil Sumbar 1. "Kalau pada nantinya harus mundur, sudah risiko. Tapi, PDI-P tetap akan berdiri pada peraturan yang berlaku," imbuhnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan sudah mengeluarkan imbauan kepada Halius Hosen agar mengundurian diri sebagai calon anggota DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News