Habibie Muncul di Iklan Pilih Caleg Perempuan

Habibie Muncul di Iklan Pilih Caleg Perempuan
Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Iklan layanan masyarakat (ILM) "Pilih Caleg Perempuan" yang diluncurkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP-PA), Kamis (27/3) hari ini memunculkan sosok mantan Presiden RI Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

"Tidak semua masalah bisa diselesaikan laki-laki. Keterwakilan perempuan di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota sangat penting untuk menyelesaikan masalah bangsa”, kata Habibie dalam iklan berdurasi 30 detik itu.

Menteri PP-PA, Linda Amalia Sari Agum Gumelar, mengatakan pemilihan figur BJ Habibie melalui proses panjang. Salah satu pertimbanganny, sosok Habibie dipandang netral dan teknokrat yang peduli pada keterwakilan perempuan di legislatif.

Selain itu, kehidupan sehari-hari BJ Habibie dan istri yang sempat diangkat ke layar lebar juga menjadi salah satu pertimbangan lain.

"Habibie adalah sosok yang memiliki komitmen terhadap keberadaan perempuan di legislatif. Dalam kehidupan sehari-hari kita melihat beliau menghormati ibu dan isterinya, Ainun," ujarnya Linda, di Jakarta, Kamis (27/3). (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Iklan layanan masyarakat (ILM) "Pilih Caleg Perempuan" yang diluncurkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News