Habis Pulang Sekolah, 3 Pelajar Ganti Baju Lalu Cari Mangsa

Habis Pulang Sekolah, 3 Pelajar Ganti Baju Lalu Cari Mangsa
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - RW, 15, siswa SMP dibekuk bersama dua rekannya yang juga masih berstatus pelajar, yaitu R, 17, siswa kelas 1 SMA, dan TAS, 16, siswa kelas 3 SMP, Selasa (26/9). Ketiganya merupakan warga Jabung, Lampung Timur (Lamtim).

Mereka ditangkap lantaran terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor.

’’Saya mencuri (sepeda motor) ini untuk beli baju bang. Ada baju yang saya suka, tetapi nggak punya uang,” kata RW (15) di hadapan petugas saat ekspose kasus curanmor di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (28/9) lalu.

RW menjelaskan, mereka biasa menjalankan aksinya usai pulang sekolah. Sekitar pukul 14.00 WIB, mereka berangkat dari Jabung untuk mencari mangsa di Bandarlampung.

’’Habis pulang sekolah, kami ganti baju. Lalu kami berangkat ke Karang (Bandarlampung),” ungkapnya.

Bersama rekannya WY (DPO/daftar pencarian orang), mereka biasa beraksi di wilayah hukum Polsekta Kedaton, Polsekta Sukarame, dan Polsekta Tanjungkarang Timur (TkT).

Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan catatan polisi, komplotan ini diduga terlibat di 19 TKP (tempat kejadian perkara). Rinciannya di Kedaton ada 9 TKP, Sukarame (5), dan TkT (5).

Dalam beraksi, komplotan ini tergolong berani. Mereka bahkan membawa senjata api rakitan yang siap digunakan jika aksinya ketahuan. Bahkan saat proses penangkapan, keempat pelaku berusaha menabrak polisi untuk meloloskan diri. Aparat akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki dua pelaku yang berusaha melarikan diri.

RW, 15, siswa SMP dibekuk bersama dua rekannya yang juga masih berstatus pelajar, yaitu R, 17, siswa kelas 1 SMA, dan TAS, 16, siswa kelas 3 SMP, Selasa (26/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News