Habiskan Rp 400 Juta, Traffic Light Tak Berfungsi

Habiskan Rp 400 Juta, Traffic Light Tak Berfungsi
Habiskan Rp 400 Juta, Traffic Light Tak Berfungsi
KENDARI - Sejak dibangun awal 2013 lalu, traffic light yang berdiri di Bundaran Wuawua, Kendari, Sulawesi Tenggara hingga kini belum juga berfungsi dengan baik. Akibatnya, kemacetan  kendaraan masih saja terjadi.

Proyek tersebut menelan anggaran Rp 400 juta itu berasal dari APBD Kota Kendari 2012. Karena tak berfungsi, alat yang bisa melakukan pengaturan, pengarahan dan peringatan pada pengendara maupun pejalan kaki ini dianggap pajangan.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak mengatakan  proyek yang sudah dianggarkan dalam APBD mestinya tidak disia-siakan dan harus dimanfaatkan secara maksimal.

   

"Itu permasalahan yang tidak boleh disepelehkan, makanya kita dalam waktu dekat kita akan panggil pihak terkait, termasuk Dinas Perhubungan, kita akan tanyakan apa masalahnya. Kalau karena ada tugu yang menghalangi, cabut saja tugunya, supaya pengendara  yang melintas di situ juga merasa aman, supaya tidak mubazir anggarannya," kata Razak seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group), Minggu (20/4).

   

KENDARI - Sejak dibangun awal 2013 lalu, traffic light yang berdiri di Bundaran Wuawua, Kendari, Sulawesi Tenggara hingga kini belum juga berfungsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News