Hacker Suriah Jebol Twitter Microsoft

Hacker Suriah Jebol Twitter Microsoft
Hacker Suriah Jebol Twitter Microsoft

jpnn.com - REDMOND - Kawanan penjahat maya yang menamakan diri Syrian Electronic Army (SEA) kembali melancarkan serangan pada fasilias internet barat. Sasarannya kali ini adalah akun Twitter milik Microsoft.

Selama beberapa jam, akun resmi milik perusahaan raksasa pembuat sistem operasi tersebut memunculkan tulisan aneh yang melarang penggunaan e-mail milik Microsoft seperti Hotmail dan Outlook.

"Jangan gunakan e-mail Microsoft (Hotmail atau Outlook). Keduanya memata-matai akun Anda dan menjualnya pada pemerintah (Amerika Serikat).#SEA@Official_SEA16," cuit akun tersebut seperti dikutip Minggu (12/1) pagi. Seperti serangan sebelumnya, situs teknologi The Verge menduga SEA adalah simpatisan Presiden Suriah Bashir al-Assad.

Pada tahun baru, di saat banyak karyawan Microsoft tengah berlibur, kelompok ini juga berhasil meretas akun Twitter Skype dan blog resmi Microsoft. Waktu itu, seluruh isi blog Microsoft berhasil dialihkan ke situs SEA yang berisi propaganda dukungan terhadap Bashir al-Assad.

Minggu sekitar pukul 09.30 WIB, The Verge melaporkan blog Microsoft yang diserang SEA hari ini dilaporkan tak bisa diakses. "The site is currently undergoing maintenance and will be down till 9:30 PM PST on January 11th 2014," tulis situs tersebut.

Sebaliknya SEA yang berhasil dihubungi lewat e-mail menyebut, serangan hari ini sengaja dirancang untuk mengalihkan perhatian. "Kami membuat beberapa gangguan pada karyawan Microsoft sehingga kita sukses menjalankan misi utama kami," kata mereka pada The Verge. (pra/jpnn)


REDMOND - Kawanan penjahat maya yang menamakan diri Syrian Electronic Army (SEA) kembali melancarkan serangan pada fasilias internet barat. Sasarannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News