Hadang Pelarian Napi, Pelabuhan Merak Diperketat

Hadang Pelarian Napi, Pelabuhan Merak Diperketat
Hadang Pelarian Napi, Pelabuhan Merak Diperketat

jpnn.com - CILEGON - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Cilegon memperketat kualitas pengamanan di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Merak dengan menurunkan satu pleton kekuatan atau sebanyak 35 anggota.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Batubara, Sumatera Utara yang kabur menuju Pulau Jawa melalui jalur Selat Sunda.

Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando mengatakan, peningkatan kualitas pengamanan di Pelabuhan Merak itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya tahanan yang kabur dari lapas Labuhan Ruku.

"Bisa saja ada tahanan yang kabur ke Pulau Jawa dari Labuhan melalui Pelabuhan Merak. Untuk itu, kami menerjunkan anggota satu pleton di sekitar pelabuhan," kata Defrian kepada Banten Raya, Selasa (20/8).  

Agar tidak dicurigai tahanan yang kabur itu, tambah Defrian, pihaknya tidak hanya menggunakan anggota berseragam, namun juga anggota berpakaian preman. "Semua anggota dibekali dengan senjata lengkap," ujarnya.

Dalam hal ini, Defrian menuturkan, anggota kepolisiannya itu disebar di sejumlah titik, baik di setiap dermaga maupun pintu keluar para penumpang yang baru turun dari kapal. "Itu dilakukan guna mempersempit celah masuknya tahanan kabur tersebut ke Pulau Jawa dan lepas dari pantauan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Kamarul mengatakan, dengan diturunkanya anggota Polres Cilegon, maka akan menambah kekuatan personil kepolisian dalam mengamankan area di Pelabuhan Merak.

"Jumlah anggota KSKP Merak 28 orang. Jika ditambah satu pleton, maka jumlah personil di Pelabuhan Merak bisa lebih memperkuat pengawasan," terangnya.

CILEGON - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Cilegon memperketat kualitas pengamanan di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Merak dengan menurunkan satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News