Hadapi Arus Mudik, Larang Karyawan Cuti

Hadapi Arus Mudik, Larang Karyawan Cuti
Hadapi Arus Mudik, Larang Karyawan Cuti

jpnn.com - JAKARTA - Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat selama melakukan mudik lebaran tahun 2014, PT ASDP Indonesia Ferry mengklaim telah melakukan pembenahan fasilitas dan sistem pelayanan.

Direktur Usaha Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry, Prasetiyo B. Utomo menuturkan, pembenahan dilakukan terutama di lintasan-lintasan yang dipadati pemudik pada masa angkutan lebaran, seperti Merak, Bakauheni, Surabaya, Ketapang, Lembar, Kayangan, Bajoe, Bangka, dan Balikpapan.

"Berbagai persiapan teknis juga sudah kami lakukan untuk menghadapi operasi angkutan mudik lebaran 2014. Seperti kesiapan armada kapal, sumber daya manusia dan persiapan infrastruktur pelabuhan," terang Prasetiyo di Jakarta, Kamis (3/7).

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Otoritas Pelabuhan, Gapasdap, TNI & Kepolisian, BMKG, Petugas kesehatan dan PMI. Agar lebih maksimal, perseroan bahkan melarang karyawannya untuk mengambil cuti di hari lebaran.

"Orientasi kami adalah meningkatnya keamanan, keselamatan dan kenyamaan pemudik melalui berbagai kesiapan tadi. Karyawan kami juga tidak diperbolehkan cuti selama masa angkutan lebaran, agar pelayanan kepada pengguna jasa bisa maksimal," terang ujar Prasetiyo.

Sementara, untuk pola operasi pelabuhan dan evaluasi jadwal kapal nantinya akan disesuaikan dengan kondisi kepadatan saat arus mudik.

"Terkait hal ini, kita akan berkoordinasi intensif dengan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan sebagai pemilik wewenang, juga dengan instansi terkait," jelas Prasetyo yang juga sebagai penanggung jawab Angkutan Lebaran 2014 ASDP Indonesia Ferry ini.

Prasetyo menegaskan, meskipun akan menghadapi tantangan yang lebih berat, perseroan optimistis bahwa operasi angkutan lebaran tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat persiapan-persiapan yang telah dilakukan pihaknya.

JAKARTA - Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat selama melakukan mudik lebaran tahun 2014, PT ASDP Indonesia Ferry mengklaim telah melakukan pembenahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News