Hadapi Demo 2 Desember, KCJ Siagakan 250 Petugas Keamanan

Hadapi Demo 2 Desember, KCJ Siagakan 250 Petugas Keamanan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) hari ini menyiapkan kereta tambahan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang saat demo Bela Islam Jilid III.

Mengingat beberapa stasiun, seperti Stasiun Gondangdia, Juanda, Gambir, letaknya tak jauh dari lokasi aksi yang bakal digelar di Monas, Jakarta itu.

Sementara, untuk menjaga suasana KRL dan stasiun tetap kondusif, KCJ akan menambah petugas keamanan.

"Kami tambah sebanyak 250, serta petugas kebersihan dan pelayanan dengan jumlah dua kali lipat dari biasanya," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa.

Tambahan petugas tersebut, kata Eva disebar di sejumlah stasiun KRL Jabodetabek.

Penambahan perangkat loket manual juga disiapkan untuk Stasiun Juanda sebanyak lima perangkat mobile.

Kemudian Stasiun Gondangdia sebanyak dua perangkat mobile. Pada transaksi tiket agar lebih memudahkan, penumpang KRL disarankan menggunakan tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT).

"Sehingga bisa langsung menuju gate saat akan melakukan perjalanan KRL. Untuk penumpang yang tetap akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) disarankan langsung melakukan transaksi pergi pulang (PP) dengan membeli tiket THB PP di stasiun awal," tandas Eva.(chi/jpnn)

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) hari ini menyiapkan kereta tambahan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang saat demo Bela Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News