JPNN.com

Hadapi Honda Beat, Suzuki Nex II Pasang Target Moderat

Minggu, 13 Mei 2018 – 21:01 WIB
Hadapi Honda Beat, Suzuki Nex II Pasang Target Moderat - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Pemegang dominasi tak tergoyahkan di segmen motor jenis skuter matik (skutik) oleh Honda Beat, tidak lantas membuat keyakinan Suzuki gentar untuk dapat mengambil bagian kue di dalamnya.

Seperti diketahui, sepanjang 2017 skutik sukses terdistribusi sebanyak 4.848.540 unit atau 82 persen pangsa pasar dari total distribusi motor dan Honda Beat berkontribusi sebanyak 1,72 juta unit.

Melihat pasar yang begitu gemuk, melalui jagoan barunya Suzuki Nex II, pabrikan otomotif berlambang huruf "S" ini yakin bisa mendapatkan potongan kue sebesar 5000 unit per bulannya atau total 60 ribu unit selama setahun.

Kendati, Suzuki Nex II harus berhadapan langsung dengan juara bertahan sekaligus penguasa segmen motor jenis skutik.

"Kita pasang target 5000 unit sebulan, itu bagi kami moderat moderat," terang Banggas Market Relation Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ditemui di Bogor, (13/5).

Melalui pembaruan signifikan, baik dari sisi desain yang lebih trendi, tangki bahan bakar lebih besar, USB charger dan didukung mesin berkapasitas 115 cc ini lebih besar dari Beat, maka tidak salah jika melihat keyakinan Suzuki. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha