Hadapi Korsel, Timnas U-19 Indonesia Kalah di Semua Lini

Hadapi Korsel, Timnas U-19 Indonesia Kalah di Semua Lini
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, PAJU - Timnas U-19 Indonesia dihajar Korsel empat gol tanpa balas dalam grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di Paju Public Stadium, kemarin.

Timnas U-19 Indonesia yang selalu menang lima gol tanpa balas dalam dua laga awal melawan Brunei Darussalam dan Timor Lester sudah kebobolan melalui gol Um Won-sang, di menit kesembilan. Won-sang juga mencetak gol lainnya pada menit ke-61.

Lalu, dua gol lainnya dicetak Oh Se-hun (58') dan Lee Ja-eik (77'). Melawan Korsel, Indonesia tampak kalah di semua lini.

Stamina, postur tubuh, dan visi bermainnya juga kalah kelas. Ini bisa menjadi pelajaran berharga sebelum melawati laga pemungkas melawan Malaysia (6/11).

”Kami sebenarnya sudah mempersiapkan semuanya, terutama mewaspadai umpan silang yang menjadi keunggulan Korea,” kata pelatih Indonesia Indra Sjafri kemarin.

”Tapi, tampaknya pemain kami belum bisa mengantisipasinya. Dua gol terjadi karena umpan silang dan sedikit ada kesalahan di lini belakang,” sesalnya.

Dengan kekalahan kemarin, maka meski sama-sama mengemas 6 poin dengan Korsel dan Malaysia, tapi Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Sebab, kalah produktifitas gol. Karena itu, laga pemungkas melawan Malaysia sangat penting bagi Indonesia yang ingin finish minimal sebagai runner-up. (ben/ham)


Timnas U-19 Indonesia yang selalu menang 5 gol tanpa balas dalam dua laga awal melawan Brunei Darussalam dan Timor Lester, kemarin dihajar Korsel.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News