Hadapi Musim Hujan, Kombes Toni Ariadi Minta Anak Buahnya Tetap Siaga

Hadapi Musim Hujan, Kombes Toni Ariadi Minta Anak Buahnya Tetap Siaga
Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Toni Ariadi Effendi (tengah) mengecek kesiapan peralatan Search and Rescue (SAR) bertempat di halaman Apel Mako Direktorat Polairud di Belawan. Foto: Foto:ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Toni Ariadi Effendi meminta anak buahnya tetap siaga dalam menghadapi musim hujan saat ini.

Salah satu kewaspadaan yang harus dihadapi saat memasuki musim hujan, yaitu adanya musibah banjir yang telah melanda sejumlah daerah di Sumatera Utara (Sumut).

"Situasi cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Seketika bisa berubah dari panas ke hujan, makanya kita tetap siaga," kata Kombes Toni Ariadi melalui keterangan yang diterima, Minggu (6/11).

Terkait hal itu, Direktorat Polairud Polda Sumut menggelar apel kesiapan pada Jumat (4/11) lalu.

Dalam kesempatan itu, Kombes Toni Ariadi mengecek kesiapan peralatan search and rescue.

Dia juga memerintahkan anak buahnya untuk memetakan wilayah rawan banjir dan peka terhadap situasi cuaca seperti sekarang ini.

"Harus membantu masyarakat yang terkena musibah yang datangnya dari situasi seperti yang disebabkan oleh alam dan faktor cuaca," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok memberikan bantuan sosial kepada korban banjir yang berada di posko pengungsian Desa Cempa Kecamatan Hinai, berupa 50 karung beras dan 50 kotak mi instan, Sabtu (5/11).

Kombes Toni Ariadi meminta anak buahnya di Polairud Polda Sumut siaga menghadapi bencana yang muncul saat musim hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News