Hadapi Persela, Persebaya Tanpa Tiga Pemain

Hadapi Persela, Persebaya Tanpa Tiga Pemain
Para pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjalani laga kedua di ajang Liga 1 2018 menghadapi Persela Lamongan, Jumat (30/3).

Sayangnya, Persebaya masih terancam belum bisa diperkuat tiga pemainnya. Mereka adalah Muhammad Hidayat, Miswar Saputra, dan Nelson Alom. Ketiganya masih berkutat dengan cedera yang dialami.

Meski demikian, Hidayat dan Miswar sudah mengikuti latihan rutin di stadion Gelora Bung Tomo, kemarin. Hidayat berlatih terpisah. Dia melakukan latihan ringan dibawah pengawasan dokter tim.

"Hidayat sudah mulai membaik. Saat ini kami sedang fokus untuk mengembalikan kekuatan ototnya," ungkap dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso.

Berbeda dengan Hidayat, Miswar sudah melakoni latihan seperti biasa. Dia juga sudah mengikuti mini game yang dilakukan dalam latihan. Adhimas menegaskan, kondisi Miswar memang sudah lebih baik. Dia bahkan menilai Miswar sudah siap diturunkan untuk laga kontra Persela nanti.

"Tinggal nanti kesiapan pemain dan masukan dari pelatih seperti apa. Kalau secara kondisi, Miswar sudah siap," ungkap Adhimas. Perkembangan kondisi Miswar itu melebihi prediksi sebelumnya. Dimana kiper dengan nomor punggung 33 itu sempat diyakini bakal absen sampai awal bulan April nanti.

Namun, untuk Nelson Alom, dia absen dalam sesi latihan kemarin. Mantan pemain Persipura itu dijadwalkan melakoni terapi di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi sebenarnya yang dialami pemain 27 tahun itu. "Dia masih ada masalah di paha kirinya. Kami akan lihat setelah terapi. Tapi, saya rasa tak ada yang serius," jelasnya.

Adhimas menambahkan, secara keseluruhan kondisi Nelson dan Hidayat sudah mulai membaik. "Kami prediksi keduanya sudah sembuh dua pekan lagi," tegasnya.

Menghadapi Persela Lamongan dalam laga Liga 1 2018, Jumat (30/3), Persebaya Surabaya tidak diperkuat tiga pemainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News