Hadapi Seleksi CPNS, BKN Luncurkan Simulasi CAT-BKN Mandiri

Hadapi Seleksi CPNS, BKN Luncurkan Simulasi CAT-BKN Mandiri
Hadapi Seleksi CPNS, BKN Luncurkan Simulasi CAT-BKN Mandiri

jpnn.com - JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT-BKN) melalui website resminya www.bkn.go.id. Peluncuran simulasi ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencoba metode CAT.

"Tahun ini seleksi CPNS menggunakan metode CAT-BKN. Banyak masyarakat yang belum tahu dengan sistim ini, karena itu BKN meluncurkan simulasi CAT agar masyarakat bisa mencoba metode tersebut," kata Kasubag Publikasi BKN Tomy Donardi di Jakarta, Sabtu (12/7).

Dijelaskannya, banyak masyarakat yang mencoba CAT-BKN dengan datang ke Gedung BKN atau pameran-pameran yang diadakan BKN. Kini CAT-BKN dapat diunduh oleh semua orang.

"Masyarakat yang berminat dapat melakukan simulasi CAT-BKN secara mandiri seperti aslinya," ucapnya.

Dengan ujicoba ini, lanjut Tomy, calon pelamar CPNS tidak akan gugup atau canggung saat proses seleksi sebenarnya. “Kami luncurkan simulasi CAT-BKN agar masyarakat dapat melakukan simulasi mandiri dan gratis,” jelas Tomy.

Dia berharap masyarakat bisa mengetahui metode tes dengan CAT-BKN. “Simulasi CAT-BKN merupakan sosialisasi metode seleksi transparan, akuntabel, bersih dan objektif. "Simulasi CAT-BKN dapat diunduh melalui dropbok Simulasi CAT-BKN," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT-BKN) melalui website resminya www.bkn.go.id. Peluncuran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News