Hadapi West Ham, MU Siapkan Pemain Muda

Hadapi West Ham, MU Siapkan Pemain Muda
Manchester United. FOTO: AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Menjamu West Ham United di Old Trafford nanti, pelatih Manchester United Louis Van Gaal menegaskan dirinya siap menurunkan sejumlah pemain muda di lini belakang.

Keputusan itu dia ambil akibat cedera yang mendera beberapa bek seperti Jonny Evans, Phil Jones dan Chris Smalling. Selain trio Evans, Jones dan Smalling, MU juga tidak akan diperkuat Tyler Blackett yang menjalani hukuman kartu.

Praktis, hanya Marcos Rojo lah bek senior yang masih bisa diandalkan. Untuk mendampingi Rojo sebagai bek tengah, Van Gaal sudah menyiapkan bek Paddy McNair yang baru berusia 19 tahun. Jika dimainkan, itu akan menjadi debut McNair bersama MU.

Keputusan Van Gaal memainkan bek muda akan sangat beresiko. Keputusan itu bisa menambah dalam krisis yang terjadi di lini belakang MU yang baru saja kebobolan lima gol pada laga pekan lalu melawan Leicester. Tetapi Van Gaal menolak jika keputusannya untuk menyandingkan Rojo dengan pemuda 19 tahun dinilai sebagai perjudian.

”Para pemain muda selalu siap. Mereka bisa mendapat kesempatan sekarang. Ini juga merupakan kebijakan klub. Mereka sangat ingin bermain akademi MU punya level tertentu yang bisa mengakomodir itu,” ujar Van Gaal seperti dilansir London 24.

Di lini depan, Van Gaal kemungkinan kembali memainkan trio Robin van Persie, Radamel Falcao dan Wayne Rooney berbarengan. Van Persie sendiri siap membuktikan jika dirinya bisa bermain bersama Falcao dan Rooney.

”Kami memang ingin bermain bersama.Kami bertiga saling berkomunikasi mengenai cara meningkatkan permainan kami bersama-sama. Kami berpikir bahwa kami bersama dan kami akan semakin kuat,” kata Van Persie. MU tidak memperlihatkan perkembangan berarti meski sudah menunjuk Van Gaal sebagai pelatih.

Dari lima laga awal, mereka hanya meraih satu kemenangan dan hanya duduk di peringkat 12 dengan mengoleksi 5 poin. Ini memberikan tekanan tersendiri kepada Van Gaal yang sudah memaksa klub mengeluarkan dana ratusan juta poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

MANCHESTER – Menjamu West Ham United di Old Trafford nanti, pelatih Manchester United Louis Van Gaal menegaskan dirinya siap menurunkan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News