Hadi Purnomo Punya Rumah di Los Angeles

Hadi Purnomo Punya Rumah di Los Angeles
Bekas Ketua BPK, Hadi Purnomo (kiri) ditetapkan tersangka dalam kepengurusan pajak oleh KPK. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bekas Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Purnomo mencapai Rp 38,8 Miliar. Kepemiliki harta ini tercatat dalam LHKPN di website KPK untuk tahun 2010.

Dalam website itu dijelaskan bahwa total kekayaan itu terdiri terdiri dari tanah, bangunan, harta bergerak, logam mulia, batu mulia, giro, barang-barang seni dan antik. Tanah dan bangunan milik Hadi tersebar di beberapa tempat. Masing-masing di Kabupaten Tanggamus-Lampung, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Depok.

Tanah dan bangunan yang ada di luar negeri juga terlacak di Los Angeles-Amerika Serikat yang keseluruhannya berasal dari hibah. Tanah dan bangunan seluas 60 meter persegi dan 160 meter persegi di Kota Los Angeles perolehan tahun 1986 dengan harga Rp 564 juta.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hadi Purnomo telah menetapkan Hadi sebagai tersangka pengurusan pajak yang diajukan Bank BCA pada 2003. Dia diduga menyalagunakan wewenang saat menjadi Dirjen Pajak sehingga merugikan negara Rp 375 miliar.

"Perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka HP (Hadi Poernomo) yaitu melakukan penyalahgunaan wewenang dalam menerima seluruh permohonan keberatan wajib pajak atas surat ketetapan pajak nihil (SKPN) pajak penghasilan (PPh) PT BCA tahun pajak 1999," kata Ketua KPK Abraham Samad saat menggelar jumpa pers di gedung KPK, Senin (21/4). (awa/jpnn)

JAKARTA - Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bekas Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Purnomo mencapai Rp 38,8 Miliar. Kepemiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News