Hadiah dari Jenderal Andika dan Istri Untuk Taruna Akmil yang Gelar Tarian Nusantara

Rabu, 04 Agustus 2021 – 17:02 WIB
Hadiah dari Jenderal Andika dan Istri Untuk Taruna Akmil yang Gelar Tarian Nusantara
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar video TNI AD di YouTube.

jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bersama istrinya, Hetty Andika Perkasa memberikan hadiah kepada para taruna Akademi Militer (Akmil) yang menampilkan tarian nusantara.

Taruna Akmil dari tingkat I sampai tingkat III itu membuat bangga karena menampilkan seni tari kolaborasi yang diberi nama Tari Anak Negeri pada upacara penutupan pendidikan dan wisuda Akademi Militer Magelang 2021. 

Dari tayangan video YouTube TNI AD, tarian itu diawal dengan Tari Perang Papua, Tari Kecak Bali, Tari Rampak Gendang Jawa Barat, Tari Saman Aceh, Tarian Bendera Indonesia.

Kemudian semua tarian dikolaborasikan dan diberi nama Tari Anak Negeri yang diiringi lantunan lagu dengan lirik bertema nasionalisme, serta alat tradisional seperti Rampak Gendang dan Gordang Sambilan.

“Tarian Anak Negeri ini menggambarkan bahwa bangsa memiliki beragam kebudayaan dan berbeda-beda dari berbagi suku, tetapi tetap menjadi satu kesatuan Bangsa Indonesia,” ujar Andika Perkasa.

Andika bersama istri merasa bangga atas apa yang ditampilkan para taruna karena menggabungkan beberapa seni tari nusantara menjadi satu pertunjukan yang luar bisa. 

“Tarianya bagus-bagus. Saya sangat bahagia melihat kalian, jadi saya ingin memberikan sesuatu buat anak-anak saya, yang saya sayangi. Ini tanda sayang untuk semuanya dinsini, saya kasih Rp 100 juta,” kata Hetty Andika Perkasa.

Pada penghujung acara juga ditampilkan Genderang Suling Canka Lokananta yang merupakan drumband kebanggaan Korps Taruna Akademi Militer sebagai tradisi turun-temurun dari generasi yang satu ke generasi berikutnya.  (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...