Hadiah Nobel Obama untuk Haiti

Hadiah Nobel Obama untuk Haiti
Hadiah Nobel Obama untuk Haiti
WASHINGTON- Presiden Barack Obama berencana menyumbangkan hadiah Nobel senilai USD 1,4 juta (Rp 12 miliar) untuk para murid, keluarga veteran, dan korban selamat dalam gempa Haiti. Dia juga mengingatkan kepada organisasi sosial internasional untuk bekerja lebih keras.

   

Obama telah menyumbangkan total USD 750 ribu (Rp 6 miliar) kepada enam organisasi internasional yang membantu remaja untuk terus mengecap pendidikan hingga perguruan tinggi. Gedung Putih menyatakan, Fisher House, organisasi yang membangun perumahan bagi keluarga veteran akan menerima USD 250 ribu (Rp 2,2 miliar). Sementara Clinton-Bush Haiti Fund, yayasan dimana kedua mantan presiden tersebut meraup sumbangan akan mendapat USD 200 ribu (Rp 1,8 miliar).

   

"Organisasi tersebut telah bekerja luar biasa baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk membantu pelajar, veteran, dan berbagai kegiatan sosial lainnya," terang Obama dalam sebuah statement yang dilansir Gedung Putih. "Saya bangga dengan keseriusan mereka," lanjutnya.

   

Obama terpilih sebagai penerima penghargaan Nobel atas aspirasi dan pendekatannya, bukan karena prestasinya. Komite Nobel memberikan penghargaan bergengsi tersebut karena menganggap sosok presiden 47 tahun tersebut berhasil mengubah pandangan politik internasional.

   

WASHINGTON- Presiden Barack Obama berencana menyumbangkan hadiah Nobel senilai USD 1,4 juta (Rp 12 miliar) untuk para murid, keluarga veteran, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News