Hadir di Konsolidasi PDIP, Ganjar Ungkap Peran Partai Dalam Pemenangan Politik

Hadir di Konsolidasi PDIP, Ganjar Ungkap Peran Partai Dalam Pemenangan Politik
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (20/5). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo menyebut kesolidan partai sebenarnya punya peran besar dalam memenangkan tokoh pada kontestasi politik. 

Dia mengatakan itu saat berpidato di konsolidasi kader dan simpatisan PDIP se-Sumatera Selatan, GOR Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (20/5). 

Ganjar dalam pidato awal mengaku beberapa kali menerima penugasan dari PDIP yang sebenarnya menjadi ujian keseriusan menjadi kader. 

“Jadi penugasan-penugasan yang diberikan kepada kami itu bagian dari keseriusan sebagai kader sekaligus menguji kita sendiri apakah kita cukup serius,” ucap Ganjar, Sabtu.

Dia kemudian berbicara soal penugasan dari PDIP agar alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng). 

Ganjar mengaku tidak menyangka menerima penugasan dari PDIP, terlebih elektabilitas mantan legislator Komisi II DPR itu sebagai Cagub Jateng tidak tinggi dan melawan petahana yang berstatus mantan Pangkostrad Bibit Waluyo. 

"Saat itu popularitas saya hanya tujuh persen, elektabilitas saya hanya tiga persen dan harus menantang seorang incumbent yang punya pengalaman menjadi pangkostrad bintangnya tiga, incumbent,” kata dia.

Namun, kata Ganjar, penugasan dari PDIP sebagai Cagub Jateng mampu dilawati dan terpilih sebagai pemimpin di provinsi dengan ibu kota Semarang itu. 

Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo menyebut kesolidan partai sebenarnya punya peran besar dalam memenangkan tokoh pada kontestasi politik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News