PDI Perjuangan Gencar Perkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Capres

PDI Perjuangan Gencar Perkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Capres
Bacapres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 cenderung naik belakangan ini.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan dukungan untuk Ganjar berhasil reborn setelah diumumkan sebagai capres oleh PDI Perjuangan.

Politikus senior PDIP Andreas Hugo Pareira menuturkan survei merupakan potret opini calon pemilih. Oleh karena itu, menurut dia, paling tidak ada dua hal yang harus diperhatikan.

Dia mengungkapkan, dua hal tersebut adalah dinamika isu yang berkembang di masyarakat dan kecenderungan hasil dalam rentang waktu tertentu.

“Dari dua aspek ini, kita bisa perhatikan bahwa elektabilitas Ganjar mempunyai kecenderungan yang naik dari waktu ke waktu,” ujar Andreas dihubungi, Jumat (19/5).

Dia mengatakan sebelum diumumkan sebagai capres oleh PDIP, elektabilitas Ganjar Pranowo cenderung terus meningkat berdasarkan sejumlah hasil survei.

“Ini berbeda dengan bakal capres lain yang telah lebih dulu dideklarasikan tetapi elektabilitasnya relatif naik sangat perlahan, stagnan atau bahkan turun,” tuturnya.

Dia mengatakan modal kecenderungan elektabilitas Ganjar yang konsisten meningkat ini harus diperluas.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan dukungan untuk Ganjar Pranowo berhasil reborn setelah diumumkan sebagai capres oleh PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News