Survei Indikator Politik, Ini Lawan Berat Ganjar di Pilpres 2024

Survei Indikator Politik, Ini Lawan Berat Ganjar di Pilpres 2024
Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan elektabilitas bakal pasangan capres-cawapres Ganjar-Sandiaga mencapai 37 persen. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Survei Indikator Politik Indonesia terbaru menunjukkan Prabowo Subianto menjadi lawan berat Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu tergambar dari simulasi tiga pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024 berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia.

Pada survei tersebut, Ganjar berpasangan dengan Sandiaga Uno, Prabowo menggandeng Erick Thohir, sedangkan Anies Baswedan dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pak Ganjar dan Sandi jika dipasangkan mendapat elektabilitas tertinggi sebesar 38 persen, atau unggul dibandingkan pasangan lain," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Hasil survei Indikator Politik bertajuk Peta Elektoral Pascadeklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP dan PPP itu dipaparkan Burhanuddin secara daring di Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut dia, pasangan Ganjar-Sandiaga mengungguli Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir yang berada di posisi kedua dengan elektabilitas 32,2 persen.

Sementara di posisi ketiga simulasi tersebut, ada pasangan Anies Baswedan dengan AHY yang hanya meraih elektabilitas 19,2 persen.

Dalam simulasi lainnya, pasangan Ganjar-Sandi juga mengungguli duet Prabowo-Erick dan Anies yang dipasangkan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan lawan berat Ganjar di Pilpres 2024 bukanlah Anies Baswedan. Beginilah hasil surveinya terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News