Hadir di KTT G20, BRILIANPRENEUR Dorong UMKM Go Global

Hadir di KTT G20, BRILIANPRENEUR Dorong UMKM Go Global
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus  mendorong pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan mendorong para pelaku UMKM. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus  mendorong pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan mendorong para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) ‘Go Global’.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan salah satu langkah nyata ialah mempersembahkan produk-produk UMKM terbaik Indonesia ke mata dunia.

"Kali ini, UMKM pilihan telah berhasil dikurasi dalam event BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 tampil di Bali melalui pameran di The Apurva Kempinski Bali," ujar Amam, Selasa (15/11).

Acara yang digelar dalam rangkaian KTT G20 2022 tersebut dihadiri oleh berbagai kepala negara. Hal itu juga tidak terlepas dari sinergi BRI dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Menurut Amam, pameran produk ditujukan untuk memperkenalkan keunikan dan local value produk UMKM Indonesia di mata dunia melalui negara-negara yang berpartisipasi dalam G20.

“UMKM tersebut diyakini akan terus berkembang untuk go modern, go digital, go online dan go global,” katanya.

Selain itu, UMKM yang telah dikurasi telah menerapkan dan mengikuti prinsip-prinsip ESG (Environment, Social, dan Governance) yang tidak hanya berfokus pada kreativitas dan kualitas tetapi memiliki concern yang tinggi terhadap lingkungan.

Kemudian, para pelaku usaha tersebut juga diawali dengan memahami masalah-masalah pada era sekarang, dan meresponsnya melalui berbagai strategi, termasuk dalam hal pemberdayaan perempuan, pengelolaan limbah, dan inklusivitas.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus  mendorong pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan mendorong para pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News