Hadir di Modest Fashion Indonesia, Putri Wapres Ma'aruf: Fesyen Syariah Memiliki Potensi Besar

Hadir di Modest Fashion Indonesia, Putri Wapres Ma'aruf: Fesyen Syariah Memiliki Potensi Besar
Siti Marifah Ma'ruf Amin dan Sri Bahlil Lahadalia saat catwalk mengenakan busana karya desainer Amy Atmanto (tengah). Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-9 2022.

Acara ini merupakan tahunan terbesar bagi sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar), yang digelar Bank Indonesia (BI) pada 5-9 Oktober 2022, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dalam rangkaian ISEF, digelar IN2MOTIONFEST yang menampilkan modest fashion festival karya para desainer ternama Indonesia menjadi bagian acara perhelatan tersebut.

Amy Atmanto, desainer kenamaan Indonesia mengatakan banyak perempuan Indonesia yang menghadapi masalah dalam memilih busana modest.

Seperti tidak nyaman, terlalu menampilkan lekuk tubuh, kurang menampilkan budaya nasional, ataupun tidak bisa dikenakan diberbagai kesempatan.

"Pada kesempatan ini saya menghadirkan modest wear yang nyaman, wearable dan elegant dengan terus berinovasi menggunakan aneka kain nusantara yang berakar dari kearifan lokal," ujar Amy.

Selain itu, Amy juga berterima kasih atas peran serta Siti Marifah Ma'ruf Amin dan Sri Bahlil Lahadalia. yang sangat peduli pada pengembangan modest wear Indonesia dan catwalk mengenakan busana karya dirinya, yakni kain Batik Blora.

Penampilan putri sulung Ma'ruf Amin, terlihat anggun dan bersahaja dalam balutan kebaya muslim merah maron dengan selendang berenda dan padanan batik khas Blora.

Dalam rangkaian ISEF, digelar IN2MOTIONFEST yang menampilkan modest fashion festival karya para desainer ternama Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News