Hadiri Binkom, Sejumlah Tokoh di Perbatasan RI-Timor Leste Berterima Kasih Kepada Jenderal Dudung

Hadiri Binkom, Sejumlah Tokoh di Perbatasan RI-Timor Leste Berterima Kasih Kepada Jenderal Dudung
Wakil Asisten Intelijen KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han dan Pamen Denma Mabesad Kolonel Inf. Junaidi M., S.Sos bersama sejumlah tokoh di Perbatasan RI – Timor Lesta pada kegiatan Pembinaan Komunikasi untuk mencegah konflik sosial di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (15/5/2023). Foto: Dispenad

jpnn.com, BELU - Sejumlah tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta generasi muda dan mahasiswa di perbatasai RI-Timor Leste berterima kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Ucapan terima kasih itu disampaikan saat menghadiri kegiatan Dialog Interaktif terkait Program Pembinaan Komunikasi (Binkom) untuk mencegah konflik sosial dari TNI AD di daerah perbatasan RI-Timor Leste.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 150 tokoh itu berlangsung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (15/5/2023).

Pada kesempatan itu, peserta Binkom mengucapkan terima kasih atas tereselenggaranya program tersebut. Mereka berharap ke depan tetap ditingkatkan dengan harapan TNI AD selalu di hati rakyat dan tetap solid dalam bingkai NKRI.

Dialog interaktif ini menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu Pamen Denma Mabesad sekaligus Staf Intelijen TNI AD Kolpnel Inf. Junaidi M., S.Sos., M.Si dengan materi pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan.Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belu Apolinaris M. Susar dan Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik “Ben Mboi” Unhan RI Dr. Drs Tatar Bonar Silitonga M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang mengikuti Binkom bertema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial” menyampaikan testimoninya.

Mereka berpandangan kegiatan ini sangat penting di era globalisasi informasi dan teknologi saat ini.

Pasalnya, perkembangan situasi dan kondisi saat ini sangat rentang dengan isu-isu negatif yang berupaya untuk memecah belah bangsa.

Sejumlah tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan mahasiswa di perbatasai RI-Timor Leste berterima kasih kepada KSAD Jenderal Dudung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News