Hadiri Diskusi di GMKI, Puluhan Tokoh Dukung Sabam Sirait Jadi Pahlawan Nasional

Hadiri Diskusi di GMKI, Puluhan Tokoh Dukung Sabam Sirait Jadi Pahlawan Nasional
Sejumlah tokoh yang hadir dalam diskusi di GMKI di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/3) mendukung pengusulkan Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional. Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh mendukung pengusulan Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional.

Hal itu mengemuka dalam diskusi yang digelar GMKI bertema ‘Sabam Sirait, Dalam Berjuang Bagi Demokrasi dan HAM di Indonesia” di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (28/3). 

Tampak ratusan orang hadir dalam diskusi ini, di antaranya beberapa anggota DPR RI, tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa dan Maruarar Sirait serta Keluarga Bapak Sabam Sirait.

Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom mengatakan sosok Sabam Sirait sebagai tokoh bangsa pantas menyandang gelar pahlawan nasional. 

"Kami harus bangga bangsa Indonesia memiliki sosok seperti Sabam Sirait dengan sosok yang telah berjuang untuk demokrasi dan HAM di Indonesia. Kami mendukung menjadi pahlawan nasional,” tegas Jefri Gultom. 

Pengusulan Sabam Sirait sebagai pahlawan nasional juga dibentuk panitia yang diketuai oleh Dr. RE. Nainggolan.

“Saya sebagai ketua panitia pengusulan Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu memberi dukungan,” ujar RE  Nainggolan. 

Rasa ucapan terima kasih juga disampaikan oleh keluarga Sabam Sirait yang diwakili oleh dr. Sondang Sidabutar

Sejumlah tokoh yang hadir dalam diskusi di GMKI mendukung Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional karena beliau berjuang bagi Demokrasi dan HAM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News