Bamsoet Dukung Pengusulan Mendiang Sabam Sirait Sebagai Pahlawan Nasional 

Bamsoet Dukung Pengusulan Mendiang Sabam Sirait Sebagai Pahlawan Nasional 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pengusulan Sabam Sirait sebagai pahlawan nasional. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pengusulan mendiang Sabam Sirait sebagai pahlawan nasional.

Hal ini dia sampaikan dalam diskusi publik yang bertajuk 'Sabam Sirait dalam Berjuang bagi Demokrasi dan HAM di Indonesia' yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3).

Menurut Bamsoet, dengan kematian Sabam Sirait, Indonesia telah kehilangan sosok negarawan yang konsisten menjaga komitmen kebangsaan.

"Sebuah kehilangan bagi segenap anak bangsa yang merindukan hadirnya tokoh yang mengedepankan sikap egaliter, kearifan, dan kebijaksanaan,” kata Bamseot.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia ini menyebutkan Sabam Sirait sebagai sosok yang sangat dihormati dan disegani seluruh koleganya.

Bamsoet juga menyebut Sabam Sirait sebagai pribadi yang sepenuh hati mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Bukan karena latar belakang politik tetapi karena kepribadian beliau yang senantiasa bersahaja, hangat, dan bersahabat," kata Bamsoet.

Atas dasar itu, Bamsoet mendukung pengusulan Sabam Sirait sebagai pahlawan nasional Indonesia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung pengusulan mendiang Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News