Hadiri Istigasah Bareng Caleg Rocker, Pramono Anung Ceritakan Keislaman Jokowi

Hadiri Istigasah Bareng Caleg Rocker, Pramono Anung Ceritakan Keislaman Jokowi
Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam Istighasah Majelis Taklim Radlatul Falah Lil Muta'alimin di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/3). Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung punya kesaksian soal keislaman Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menegaskan, Presiden Jokowi adalah figur yang taat menjalankan perintah agama.

Pramono menceritakan hal itu saat menghadiri istigasah dan peresmian Majelis Taklim Raudlatul Falah Lil Muta’alimin binaan calon anggota legislatif (caleg) PDIP H Pulung Agustanto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/3). Sekitar 10 ribu ibu-ibu dari Jakarta Utara dan Jakarta Barat hadir pada istigasah itu.

“Saya ingin bercerita tentang beliau (Jokowi, red). Tidak ada pemimpin sebaik Pak Jokowi dalam menjalankan agama,” ujar Pramono dalam istigasah yang dihadiri para ulama dan habaib di Jakarta itu.

Berita terkait: Soal Keislaman Jokowi, Yusuf Mansur: Saya Lihat dengan Mata Sendiri

Pramono menuturkan, dirinya sebagai sekretaris kabinet nyaris setiap hari mendampingi Presiden Jokowi. Menurutnya, Presiden Ketujuh RI itu juga rutin berpuasa Senin dan Kamis.

“Senin dan Kamis pasti puasa. Dan itu sampai saat ini,” tutur anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin tersebut.

Mantan wakil ketua DPR itu menambahkan, Jokowi tak akan menanggapi fitnah dan hoaks jika tak keterlaluan. Namun, akhir-akhir ini fitnah yang menyasar mantan gubernur DKI itu sudah keterlaluan.

Sebagai contoh fitnah soal Jokowi akan melarang azan jika kelak terpilih lagi. Pramono menegaskan, Jokowi yang rajin salat tidak mungkin melarang azan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung punya kesaksian soal keislaman Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk dalam melaksanakan puasa sunah Senin dan Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News