Hadiri Pembukaan Kongres PD, Jokowi Duduk di Samping SBY

Hadiri Pembukaan Kongres PD, Jokowi Duduk di Samping SBY
GAYENG: Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono duduk bersama di acara kongres Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (12/5). FOTO: Dipta Wahyu/ JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Acara pembukaan Kongres IV Partai Demokrat (PD) di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5) malam dihadiri sejumlah tamu undangan penting. Termasuk di antaranya adalah Presiden Joko Widodo yang hadir mengenakan setelan jas berwarna hitam dilengkapi dasi merah.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu masuk ke ruangan tempat kongres digelar bersama dengan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemunculan keduanya mendapat tepuk tangan meriah dari sekitar 1000 kader demokrat yang hadir.

SBY dan Jokowi pun kemudian duduk berdampingan di kursi barisan paling depan. Di barisan yang sama duduk pula para petinggi Demokrat seperti Sekretaris Jendral Edhi Baskoro Yudhoyono, Ketua Harian Syarief Hasan, anggota Dewan Pembina sekaligus Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan lainnya.

Di barisan paling depan pula duduk para pimpinan lembaga tinggi negara, seperti Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Mantan Wakil Presiden Boediono juga terlihat duduk di sana.

Sementara di barisan kedua ada para pimpinan partai politik yang menjadi undangan. Terlihat hadir Ketua Umum PPP versi Munas Surabaya Romahurmmuzy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso dan Wakil Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Erico Sotarduga.

Selain itu, hadir juga mantan Wakil Presiden Boediono serta beberapa mantan anggota Kabinet Indonesia Bersatu seperti Hatta Rajasa, M Nuh dan Chairul Tanjung.(dil/jpnn)


SURABAYA - Acara pembukaan Kongres IV Partai Demokrat (PD) di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5) malam dihadiri sejumlah tamu undangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News