Hadiri Pengukuhan PP IPPAT, Menteri ATR/Kepala BPN: Tingkatkan Terus Profesionalitas

Hadiri Pengukuhan PP IPPAT, Menteri ATR/Kepala BPN: Tingkatkan Terus Profesionalitas
Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan A Djalil menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) masa bakti 2021-2024 di Aula Prona lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Senin (24/5/2021). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) masa bakti 2021-2024 di Aula Prona lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Senin (24/5/2021).

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil hadir langsung dan memberikan pengarahan pada pengukuhan ini.

“Selamat kepada Pengurus Pusat IPPAT yang telah dikukuhkan, tentu PPAT ini kita sangat harapkan agar meningkatkan terus profesionalitasnya, kami terus meningkatkan diri di internal BPN dan saya melihat upaya pemerintah memperbaiki diri di semua lini,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Pada kesempatan ini, Sofyan A Djalil juga mengatakan permasalahan tanah di Indonesia begitu kompleks. Untuk itu, PPAT berperan besar untuk ikut menangani hal tersebut. Jika terdapat konflik hendaknya diselesaikan secara persuasif agar menjadikan masyarakat Indonesia high trust society.

Dia menambahkan PPAT harus berkomitmen untuk bekerja sesuai kode etik PPAT karena hal tersebut merupakan suatu hal yang fundamental.

“PPAT yang melanggar agar dipecat jika ada yang aktif sebagai mafia tanah, Bapak Ibu sekalian silakan ambil tindakan tegas ini bukan masalah suka tidak suka tetapi kita ingin memperbaiki negeri ini agar makin baik,” ujar Sofyan.

Sofyan A Djalil juga menyampaikan Kementerian ATR/BPN terus berkomitmen dalam memerangi dan memberantas mafia tanah yang merupakan kejahatan luar biasa.

“Pak Ketua, yuk kita perbaiki kode etik, kalau ada yang melanggar kita ambil tindakan yang keras, lebih baik bapak menghukum temannya dari pada profesi secara keseluruhan tercemar gara-gara tindakan oknum,” ungkap Sofyan.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) masa bakti 2021-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News