Hadiri Rakor Wasdal BKN, Pj Bupati Sumedang Kembali Ingatkan Pentingnya ASN Berakhlak

Hadiri Rakor Wasdal BKN, Pj Bupati Sumedang Kembali Ingatkan Pentingnya ASN Berakhlak
Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman didampingi Kepala BKPSDM Ate Hadan saat menghadiri Rakor Wasdal BKN 2024 di The Stones Hotel Bali, Selasa (6/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, BALI - Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman kembali menegaskan pentingnya aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan kualifikasi, kompentensi, dan kinerja sesuai core values ASN berakhlak, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Herman Suryatman saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian (Rakor Wasdal) Badan Kepegawaian Negara (BKN) 2024 di The Stones Hotel Bali, Selasa (6/2).

"ASN dan birokrasi pemerintahan harus menjadi mesin perubahan. Maka dari itu, reformasi birokrasi perlu didorong terus. ASN harus senantiasa meningkatkan core values ASN berakhlak," ujar Pj Bupati Herman Suryatman dalam keterangannya yang diterima, Rabu (7/2).

Sesuai tema Rakor Wasdal, yaitu 'Mewujudkan Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Bingkai Meritokrasi Menuju Birokrasi Berkelas Dunia', Pj Bupati Herman Suryatman menegaskan pihaknya berkomitmen menjaga netralitas ASN demi suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024.

"Keluarga besar ASN harus menjaga netralitas ASN pada Pemilu dan Pilkada. Berpihak kepada kepentingan masyarakat. Fokus melayani masyarakat," tegas Herman mengingatkan.

Dia juga menegaskan Kabupaten Sumedang siap menjadi contoh dalam pelaksanaan kesuksesan Pemilu dan Pilkada yang damai di Indonesia.

Pentingnya menjaga netralitas ASN dalam Pemilu juga menjadi hal yang disoroti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Abdullah Azwar Anas.

Menteri Anas menegaskan prinsip netralitas ASN dirancang untuk memastikan ASN bekerja untuk kepentingan masyarakat secara umum dan tidak terlibat dalam konflik kepentingan atau praktik-praktik yang dapat merugikan integritas dan tujuan pelayanan publik.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan sejumlah pesan penting untuk ASN saat menghadiri Rakor Wasdal BKN di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News